April 16, 2012

Maskot Euro Cup 2012 Polandia Ukraina

Taukah anda maskot Euro Cup 2012 di Polandia dan Ukraina yang sebagai negara penyelenggara kompetisi bergengsi antar negara - negara Benua Eropa ?? Maskot yang menjadi kembanggaan kedua negara penyelenggara ini dinamai "Slavek" dan "Slavko".

Dilihat namanya, dua maskot tersebut ternyata kembar dan pengambilan namanya melalui voting secara Online dan diumumkan oleh penyelenggara kejuaraan eropa di Kiev, Ukraina. Hampir 22.000 pengguna internet berpartisipasi dalam voting secara Online tersebut yang dilaksanakan sejak tanggal 16 November ketika maskot diresmikan. sekitar 56% memilih untuk kemenangannya.

Kompetisi sejagad Benua Eropa ini dilaksanankan di Polandia di kota Warsaw, Wroclaw, Gdansk, dan Poznan. Sementara kota di Ukraina yang di jadikan tempat penyelenggaraan di kota Kiev, Kharkov, Lviv dan Donetsk.  Pertandingan pembukaan pada tanggal 8 Juni 2012 di ibukota Polandia kota Warsaw , dan untuk laga final nya akan dilaksanakan pada tanggal 1 juli 2012  di kota Kiev, Ukraina.

Taukah anda logo Euro cup 2012 telah dikenalkan selama 1 tahun. Dua bunga dengan warna 2 negara sebagai tuan rumah "Polandia - Ukraina" selayaknya sebuah bola yang tumbuh berkembang yang akan menjadi karakteristik nya. Dalam penambahan Slogan nya yaitu "Menciptakan Sejarah Bersama" telah  di tetapkan.
 

Tidak ada komentar: