April 15, 2012

50 Tahun TVRI

Televisi Republik Indonesia (TVRI) yah tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita mendengar kata TVRI. Namun, tidak untuk anak muda saat ini, mungkin saja ketika ditanya seberapa sering mereka menyaksikan TVRItentunya sangatlah jarang. Lebih tertarik ke stasiun TV suasta lainnya, menyaksikan gaya hidup terkini, bergaya seolah artis pujaannya, tertawa atas guyonan yang konyol yang tiada mendidik, menari - nari pada sebuah acara music show, bergaya ala alay atau berlebihan demi mendapat sorotan kamera . Sungguh ironis sekali nasib pemuda pemudi bangsa ini. sebagai aktifis blogger dan pemerhati dunia remaja memberikan ketertarikan saya untuk berbagilewat.blogspot.com agar membuka wawasan anak bangsa untuk memberikan perhatian lebih terhadap tontonan yang bermutu dan mendidik melalui stasiun kebanggaan negara ini TVRI. Sedikit bercerita fakta, ketika sepulang kerja saya terdiam sejenak dan mendengar lantunan "gak gak gak kuat, aku gak kuat sama playboy" lirik dari sebuah grup girl band , ironis nya lagu tersebut dilantunkan seorang siswi sekolah dasar berusia 6 tahun. Tragis !! masa anak anak mereka terenggut dengan tontonan yang tiada mendidik, (boyband & girlband, sinetron percintaan yang dikemas seolah mengatasnamakan kehidupan remaja masa kini, lagu dangdut dengan tarian yg tiada mendidik dipertontonkan, miskinnya perhatian dari orang tua atas pengawasan. jadi jangan salahkan jika prestasi negara ini anjlok dikemudian hari, karna misi penghancuran telah tertanam sejak masa kecil . Bebicara seputar TVRI taukah kamu TVRI merupakan lembaga penyiaran yang siarannya ditujukan untuk kepentingan negara. Sejak berdirinya tanggal 24 Agustus 1962, TVRI mengemban tugas sebagai televisi yang mengangkat citra bangsa melalui penyelenggaraan penyiaran peristiwa yang berskala internasional, mendorong kemajuan kehidupan masyarakat serta sebagai perekat sosial.

Dalam hitungan bulan TVRI akan menuju tahun emas nya, berusia 50 Tahun, Tak terasa telah mengudara selama 50 tahun, saya pribadi sangat menghargai seluruh acara di program pertelevisian TVRI ini, edukatif, menghibur, memotivasi bermartabat tinggi yang merupakan icon negara ini. Sebagai putra bangsa, suatu kebanggaan bagi saya untuk hidup dan tumbuh berkembang di INDONESIA ini. terlepas dari masalah politik, ekonomi, hukum dan kemelut rumah tangga pemerintahan. Saya berkeyakinan akan kemajuan dan prestasi negara, tidak selamanya roda pemerintahan selalu seperti ini, mengingat jumlah kependudukan yang sangat tinggi dan kuantitas yang mengindikasikan kualitas bangsa.


Adapun program - program yang harus dan patut disaksikan untuk pelajar kita, kebetulan saya juga sangat menggemari program ini, yaitu TV edukasi yang memberikan  penjelasan seputar pelajaran - pelajaran sekolah, konsultasi PR, yang dibawah naungan kementrian pendidikan nasional. bahkan jika tiada sempat menyaksikan langsung di televisi, kita dapat mengakses nya melalui situs resmi www.tve.kemdiknas.go.id , bahkan materi materi tersebut dapat di download guna pembelajaran dikemudian hari.

Akhir kata saya ucapkan "Selamat Ulang Tahun untuk TVRI ke 50 dan menuju tahun emas, Tetaplah mencerdaskan anak bangsa, yang dihawatirkan akan semakin memprihatinkan, berkreasilah dalam kreatifitasmu, kami mendukung mu, perhatikanlah anak bangsa, jangan sampai masa anak anak , remaja, dan muda mereka harus terampas hanya karna tontonan yang tiada mendidik dari stasiun TV lain nya. Tetaplah Menjalin Persatuan dan Kesatuan & Makin Dekat di Hati"

Saya Bangga Terlahir Sebagai Anak Indonesia.

Tidak ada komentar: